Bookish Indonesia Apa sih?

Bookish Indonesia merupakan komunitas para pencinta buku yang berkembang melalui media sosial Instagram. Bookish Indonesia didirikan tahun 2016, dan sekarang sudah menjadi salah satu basis komunitas buku terbesar di Indonesia. Dengan semakin banyaknya anggota aktif dan diskusi online, pada tahun 2017 Bookish Indonesia mulai mengadakan Book Club Meeting setiap bulan, dimana para anggota dapat saling bertemu dan bertukar pengalaman dan pengetahuan serta kegemaran membaca. Selain di Jakarta, Bookish Indonesia juga aktif di Bandung, Jogja, Pekanbaru dan belasan kota lainnya.

Acara-acara yang kita selenggarakan beragam, mulai dari diskusi, pelatihan, peluncuran buku, Baca Bareng alias Silent Book Club yang diinisiasi Hestia, dan masih banyak lagi. Sejak ada pembatasan sosial dalam rangka memperlambat penyebaran Covid19, kita tetap mengadakan diskusi dengan memanfaatkan fitur Instagram Live.

Hingga saat ini, Selain dengan para penulis dan penggiat literasi lainnya seperti Baca itu Seru, Booktube dan Semua Murid Semua Guru, partner yang telah bekerjasama dengan Bookish Indonesia dari Perpustakaan ada Perpustakaan Nasional, Perpustakaan Taman Ismail Marzuki, iLegal Library dan Baca di Halaman. Dari teman penerbit ada Gramedia, Pop Ice Cube, Penerbit KPG, Penerbit Mizan, Penerbit Haru, Penerbit Spring, Post Santa dan Penerbit Semicolon. Kita juga berkolaborasi dengan platform membaca seperti Storial dan Novel.me. Selain itu, Kita juga berjejaring dan bekerjasama dengan Akal Buku, Periplus, Tokopedia, Facebook dan iLotte.

Untuk berkolaborasi dengan Bookish Indonesia, jangan segan untuk email kita melalui info@bookishindonesia.org ya!